rahasia di balik cantikmu

Minggu, 21 Februari 2010


Walaupun banyak yang bilang kecantikan tidak hanya bergantung pada penampilan, tapi untuk perempuan modern kecantikan fisik tetap memiliki arti penting. Selain untuk tujuan enak dipandang, tampil cantik ternyata memberikan kontribusi yang sangat besar dalam meningkatkan rasa percaya diri. Pastinya kamu pernah dong merasa lebih ‘pede’ sehabis memblow rambut di salon, atau memulaskan lipstick yang membuat wajahmu terlihat lebih segar. Apa sih rahasia tampil cantik? Ternyata rahasia yang paling utama dalam kecantikan adalah mengenal diri sendiri. Mengapa? karena dengan mengenal diri sendiri kamu akan tahu jenis perawatan atau dandanan seperti apa yang dibutuhkan oleh wajah, rambut atau tubuhmu, bagaimana menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan, juga tampil sesuai dengan usia dan aktivitasmu.

WAJAH
Keadaan kulit kita kerap dipengaruhi oleh faktor lingkungan, seperti udara yang kita hirup, air yang kita gunakan juga sinar matahari. Mengetahui jenis kulit merupakan hal penting untuk menentukan perawatan yang tepat, karena jenis kulit tiap orang berbeda-beda. Dengan perawatan yang tepat kamu akan mendapatkan kulit sehat, cerah dan bebas noda.

1. Kulit Normal
Permukaan kulit lembut, kenyal dan ukuran pori-pori kecil. Jenis kulit normal biasanya memiliki elastisitas yang baik dan padat saat disentuh.

• Perawatan
Gunakan produk pembersih, toner dan pelembab untuk kulit normal. Saat akan beraktivitas di bawah matahari jangan lupa gunakan tabir surya dengan SPF (Sun Protection Factor) 30. Seminggu sekali lakukan scrub lembut untuk mengangkat kulit mati dan lanjutkan dengan masker yoghurt yang baik untuk mengembalikan kekenyalan dan kelembaban kulit.

2. Kulit Berminyak
Aktivitas kelenjar minyak yang super aktif atau perubahan hormonal biasanya menjadi penyebab kulit berminyak. Permukaan kulit selalu terlihat mengkilat dengan pori-pori besar yang terlihat jelas. Bila minyak keluar dengan berlebih, biasanya akan mudah timbul jerawat dan blackheads atau komedo.

• Perawatan
Walaupun kulitmu berminyak bukan berarti kamu tidak membutuhkan pelembab. Sehabis membersihkan wajah, gunakan toner dan pelembab dengan formula 100% bebas minyak yang dapat menjaga agar kulitmu tidak terlihat berminyak. Lakukan scrub 3 kali dalam seminggu untuk menstabilkan kadar minyak, kecuali saat wajah berjerawat sebaiknya jangan malakukan scrub karena akan menyebabkan iritasi. Seminggu sekali gunakan masker berbahan dasar tanah liat. Hindari jenis foundation dan bedak padat karena akan membuat pori-pori semakin jelas terlihat.

3. Kulit Kering
Kulit tipis, pori-pori tidak terlihat, nampak kusam karena kurangnya kadar air dan kelembaban akibat aktifnya kerja kelenjar minyak yang tidak optimal. Kulit terasa kencang terutama setelah kamu mencuci muka dan cenderung mudah keriput.

• Perawatan
Bersihkan wajah dengan sabun lembut/mild formula, gunakan toner yang tidak mengandung alkohol dan lanjutkan dengan pelembab berbahan cream yang berfungsi menahan kandungan air. Lakukan scrubing lembut 3 kali seminggu untuk mengangkat kulit mati yang bisa membuat kulit terlihat kusam. Gunakan masker madu dan alpukat seminggu sekali untuk melembabkan dan melembutkan kulit.

4. Kulit Sensitif
Keadaan kulit yang mudah teriritasi oleh faktor lingkungan, seperti panas matahari, angin dan perubahan cuaca atau kosmetik yang mengandung alkohol. Mudah merasa panas, gatal dan kemerahan akibat iritasi.

• Perawatan
Gunakan produk pembersih, toner dan pelembab dengan ‘mild/light formula’. Hindari semua produk yang berkadar alkohol untuk menghindari iritasi dan pilih juga kosmetik dengan hypo allergic formula. Lakukan scrub lembut seminggu sekali dan lanjutkan dengan masker lidah buaya yang cocok untuk mendinginkan dan menenangkan kulit.


| More

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar