10 Resolusi Karir 2010

Jumat, 19 Februari 2010


Akhir-akhir ini Anda merasa malas bangun dan ingin tidur lebih lama, semua tugas kantor pending dan tak ingin Anda sentuh, wah ini dia gejala penyakit karir yang muncul. Belum terlambat kok untuk membuat resolusi karir di awal tahun ini. Banyak orang-orang profesional juga melakukan hal itu, karena kejenuhan kerja dan tekanan yang besar seringkali membuat orang down dan kehilangan semangat.

Mumpung masih awal tahun, segera cetak goal-goal cantik untuk Anda melalui 10 resolusi berikut ini:

Tingkatkan skill Anda!

Ambil kelas atau seminar untuk menambah kemampuan Anda dalam suatu hal, bisa jadi dimulai dari kelas yang mudah seperti kelas bahasa, atau keterampilan lainnya, yang akan memperkaya CV baru Anda di tahun ini.

Akrabkan diri dengan teknologi

Berusahalah untuk selalu belajar tentang teknologi, jangan sampai gaptek dan ketinggalan jaman. Ini jamannya teknologi, siapa yang unggul itulah yang akan menjadi pemimpin.

Selalu siap dengan CV Anda

Anda tak akan pernah tahu kapan kesempatan karir yang lebih besar datang mengunjungi Anda. Untuk itu selalu siapkan CV Anda dan simpan di sebuah portable disk agar Anda bisa menggunakannya sewaktu-waktu.

Pelajari budaya dan bahasa baru

Jangan hanya puas dengan bahasa yang Anda miliki saat ini, pelajari bahasa asing lain untuk memperkaya kosakata dan menjadi bekal pertemanan Anda. Pelajari pula budayanya, saatnya go internasional!

Belum terlambat kok untuk membuat resolusi karir di awal tahun ini. Banyak orang-orang profesional juga melakukan hal itu, namun apakah resolusi yang sebaiknya Anda punya?

Social network

Jangan anggap remeh social networking yang ada saat ini, entah lewat email, Facebook, MySpace atau Twitter, selagi jaringan tersebut menjadi trend, tetap eksis di dalamnya untuk mempelajari dan memperkaya jaringan Anda.

Bersihkan email dan agenda lama

Saatnya melangkah ke agenda baru dan buang agenda lama Anda. Prioritaskan tugas penting dan jangan menunda pekerjaan di tahun ini.

Tingkatkan hobby baca Anda

Memang ini bukan jamannya lagi untuk kuliah dan ujian. Tetapi bukan berarti Anda harus berhenti membaca kan? Tetapi cari ilmu sampai ke ujung dunia. Jangan pernah malu belajar karena usia, karena usia bukan alasan Anda untuk belajar suatu hal yang baru.

Manajemen waktu

Jangan melulu bekerja dan bekerja, sisihkan waktu untuk diri pribadi dan keluarga. Justru dari merekalah semangat dan motivasi yang besar itu datang.

Menabung

Jangan pernah bosan mendengarkan kata ini, karena mereka yang rajin menabung dan menyisihkan keuntunganlah yang nantinya akan menjadi besar dan sukses. Asal tidak menyimpan keuntungan yang bukan milikinya saja.

Berolahraga dan jaga kesehatan

Yang ini tak kalah penting, karena dengan fisik yang kuat seseorang dapat menghasilkan sesuatu yang berguna bagi karirnya.

Jadi apakah Anda siap menghadapi tantangan di tahun 2010 ini?
| More

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar