Indahnya Pantai Asia

Sabtu, 20 Februari 2010
Bumi terdiri dari 75% air. Itu artinya sebagian besar wilayah planet ini dikuasai oleh lautan. Nah, kalau mendengar kata laut, pasti langsung teringat pantai, dong? Yup, planet kita ini juga mempunyai buanyakkk banget pantai cantik yang tersebar di seluruh pelosok bumi. Dan karena kita tinggal di benua Asia, kenalan yuk sama beberapa pantai indah yang terletak di benua terbesar ini.

Maldives
Kalau pengin berlibur ke pantai dan bertetanggaan dengan para selebriti, coba deh ke Maldives (Maladewa) yang terletak di Samudra Hindia, di sebelah selatan Srilanka. Tom Cruise dan Katie Holmes berbulan madu di sini. Beyonce dan Jay Z juga sering terlihat berlibur di tempat ini.

Maldives yang terdiri dari kumpulan atol (pulau kecil) ini sempat rusak parah saat bencana tsunami tahun 2004 lalu, tapi kini sudah kembali cantik dan menawan dengan pasir putihnya. Maldives sudah berkali-kali masuk dalam daftar Best Country Brand for Beach, Rest and Relaxation serta dalam kategori World’s Most Romantic Destination.

Keindahan pantainya membuat tempat ini dijuluki sebagai Last Paradise on Earth. Dengan pulau tropis yang masih alami, ombak yang tenang dan air sebening kristal sampai-sampai dasarnya terlihat dari permukaan! Tapi sebenarnya, daya tarik utama pantai-pantai di Maldives adalah kualitas, privasi dan eksklusivitas. Bayangkan, setiap pulau hanya dikuasai oleh satu resort. Jadi, kalau kita menginap di sana, bisa dipastikan kalau kita akan merasa satu pulau itu sebagai pulau pribadi. Apalagi, ada pula bungalow yang dibangun tepat di atas laut. So, begitu buka pintu, bisa langsung nyebur, deh. Kereeen! Oh iya, untuk mencapai resort tersebut, kita akan menaiki sea-plane, alias pesawat terbang amphibi yang bisa mendarat di atas air. Spektakuler banget!

Maya Bay
Maya Bay jadi dikenal dunia gara-gara film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio. Dulu, sebelum film ini ada, Maya Bay kalah pamor dibanding pantai-pantai lain di sekitarnya. Tapi film The Beach membuka mata dunia bahwa ternyata ada surga tersembunyi di sekitar situ. Maya Bay terletak di wilayah Koh Phi Phi (Thailand) dan bisa dicapai lewat Phuket atau Krabi. Dan setiap harinya, pasti ada saja rombongan turis yang ingin menyaksikan secara langsung keindahan Maya Bay ini.
   
Seperti yang terlihat di filmnya, Maya Bay memang cantik. Pantainya yang berpasir putih dan airnya yang jernih hijau kebiruan terkesan private karena dikelilingi oleh bebatuan limestone tinggi di kanan-kirinya. Sayangnya, nggak ada gedung penginapan sama sekali di pantai ini. Penginapan terdekat terletak di pulau Phi Phi. Untungnya, asal sudah izin, sekarang kita sudah diperbolehkan memasang tenda dan camping di pinggir pantai Maya Bay. Wah, pasti seru banget, tuh!


Tiga Gili

Ngomongin soal pantai-pantai tercantik di Asia, pasti mustahil dong kalau nggak memasukkan pantai-pantai milik Indonesia di daftar ini. Helloooo, Indonesia punya bejibun pantai spektakuler, tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kebanyakan pantai-pantai indah yang masih perawan ini sayangnya terletak di Indonesia bagian timur, sehingga agak susah untuk dikunjungi. Akhirnya orang-orang yang kangen pantai biasanya akan pergi ke Bali, deh.

Nah, untuk yang sudah bosan dengan Bali, gimana kalau kita beralih ke Lombok? Pulau yang terletak di sebelahnya Pulau Dewata ini relatif mudah dijangkau dan punya pantai-pantai indah yang cocok banget untuk jadi wallpaper di komputer kita. Coba deh berkunjung ke Gili (Gili artinya Pulau dalam bahasa Sasak). Lombok mempunyai 3 Gili yang terkenal, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Gili Trawangan adalah pulau yang paling ramai dan paling padat dibandingkan “saudara-saudaranya”.
    Selain pantainya yang cocok untuk berjemur dan foto-foto, ketiga Gili ini juga menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Bayangkan, hanya lima menit berenang dari bibir pantai, kita sudah bisa menyaksikan keindahan bawah laut yang bikin mulut berdecak kagum. Kapan lagi bisa snorkeling bersama penyu? So, jangan lupa masukkan destinasi Lombok ini ke rencana liburan selanjutnya, ya, Mari saksikan langsung indahnya pantai Indonesia!
| More

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar