Cerita Rokok

Sabtu, 20 Februari 2010

Sekarang ini, merokok tidak lagi mengenal gender atau usia. Biarpun sebetulnya sudah banyak orang tahu bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit yang bisa berujung dengan kematian, tetap saja banyak penggemar si ciggy ini. Makanya, sudah menjadi tugas kita, cerita cincin, untuk membantu memperkecil efek buruknya dengan menyebar kebenaran mitos-mitos tentang rokok, seperti yang dibawah ini...

Benar tidak, sih?

1. "Benar tidak kalau merokok bisa bikin mood jadi lebih baik?" Belum tentu. Membaiknya mood kamu sebenarnya tergantung dari pikiran dan lingkunganmu. Hasil penelitian membuktikan kalau remaja yang merokok memiliki kemungkinan lebih besar untuk mengalami depresi dari remaja yang tidak merokok.


2. "Denganrokok ditangan, gue pasti terlihat gaul" Ah kata siapa?! Eksis atau tidaknya kamu diantara temen-temen bukan berdasarkan rokok, melainkan sifat dan karakter yang bikin dirimu menonjol. Contohnya, kalau kamu asyik diajak ngobrol, jago ngedance atau selalu up2date, siap sih yang tidak betah berteman sama kamu?


3. "Kalau tidak sering merokok, resiko terkena kanker paru-paru merendah" Sebetulnya, berapapun batang rokok yang dihisap dalam satu hari, efeknya tetap saja buruk karena mengandung banyak racun. Tahu tidak? satu batang rokok mengandung sekitar 1 sampai 2 miligram racun nikotin, lho!


4. "Kalau gue merokok, yang menerima resikonya kan gue sendiri" Salah! justru perokok pasif lebih berbahaya terkena kanker paru-paru, jantung koroner, dan hambatan pernafasan karena menghisap asapa tanpa proses penyaringan yang cukup. Parahnya lagi, anak kecil yang menghisap asap rokok ini bisa meninggal secara mendadak.


5."Berhenti merokok bakal bikin gemuk" Faktanya, hal ini memang bisa terjadi, soalnya kebiasaan merokok diganti dengan makan atau ngemil dan itu bisa membuat timbangan jadi naik.


6. "Kalau berhenti merokok, mulut akan terasa asam sehabis makan" Orang yang sudah biasa dengan ritual merokok setelah makan mungkin akan merasakan hal ini. Tapi, kalau teman atau kenalanmu benar-benar ingin berhenti, kamu bisa sarankan untuk menggosok gigi sehabis makan, mengunyah permen rasa mint. cari tahu caranya di www.stopmerokok.com


7. "Rokok yang light atau yang beraroma tidak akan beresiko apapun?" Apapun rokok yang kamu hisap tetap mengandung racun nikotin, tar, yang bisa menyebabkan resiko kematian. edanya, tembakau atau cengkeh dari rokok beraroma diberi aroma untuk menghasilkan cita rasa tertentu.


8. "kanker paru-paru adalah kanker pembunuh nomor 1 pada wanita" Yes, its true! Dan, meningkatnya angka kematian akibat kanker paru-paru disebabkan karena meningkatnya angka penghisap rok. hiiii.....


9. "Merokok adalah salah satu cara agar wajah terlihat tirus" Kalau kebanyakn merokok, wajah meang bisa terlihat tirus. Tapi, itu bukan pertanda baik. Karena, rata-rata perokok sering mengempotkan muka ketika menghisap rokok. Kalau kamu mau kelihatan lebih tirus, pakai saja blush-on dengan warna sedikit lebih gelap dari warna kulitmu.


10. "Merokok itu bisa memberatkan suara" Ya. akibatmerokok bisa berpengaruh pada pita suara, dan katanya metode ini suka dipakai oleh para penyiar untuk membantu memberatkan suara mereka. Saran Cc!: lebih rajin melatih vokalmu untuk mendapatkan suara terbaik tanpa merokok.
| More

2 komentar:

LQ mengatakan...

alhamdulillah aq gk ngrokok.
dirokok pun juga blm pernah..

cincin mengatakan...

HAHAHHAHA...
sipp dah...^^

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar