Bosan Pindah Kerja?! Simak Ini!

Jumat, 19 Februari 2010

Siapa sangka kalau situasi dan pekerjaannya mengecewakan, membuat Anda enggan meneruskan pekerjaan yang ada. Belum lagi pekerjaan terdahulu yang job description-nya sama sekali berbeda dengan kenyataannya. Anda sudah bosan gonta-ganti pekerjaan?! Baru keluar dari 'mulut buaya', karir baru Anda yang sekarang malah lebih menyedihkan lagi, mirip kandang singa.

Jika Anda bolak-balik keluar masuk kerja hanya gara-gara suasana maupun pekerjaan yang tak sesuai harapan, maka Anda harus mengadakan riset sederhana sebelum menerima pekerjaan baru tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda teliti dengan seksama sebelum berkata "ya".

Apa saja tugas Anda

Selain membaca referensi panduan kerja yang tertulis, Anda juga harus banyak bertanya pada karyawan yang sudah lebih dahulu nyemplung di perusahaan itu. Hal ini untuk memastikan bahwa apa yang tertulis bukanlah sekedar kamuflase formal belaka. Jika Anda mendapati bahwa target pekerjaan terlalu berat untuk diatasi, maka tolaklah. Namun, bila Anda cukup setuju dengan tawaran tugas yang ada, maka kini saatnya untuk melangkah pada riset yang lebih mendalam.

Anda sudah bosan gonta-ganti pekerjaan?! Baru keluar dari 'mulut buaya', karir baru Anda yang sekarang malah lebih menyedihkan lagi, mirip kandang singa.

Selidiki manajemen organisasinya

Standar atau aturan macam apakah yang diterapkan di kantor baru tersebut. Apakah kekeluargaan atau aturan ketat yang mendominasi?! Bertanyalah pada beberapa karyawan di sana tentang suasana kerja yang ada. Dengan banyak bertanya sana-sini dan banyak melihat-lihat, Anda akan mendapatkan banyak pandangan pula tentang manajemen dan pola kerja yang ada dalam kantor tersebut.

Siapa mereka?!

Cari tahu tentang orang-orang yang mewawancarai Anda. Apa jabatan mereka?! Berapa lama mereka berkecimpung di kantor tersebut?! Bagaimana latar belakang mereka?! Dengan mengetahui hal ini akan memberi informasi tambahan tentang seberapa profesional dan serius perusahaan baru saat merekrut para karyawan.

Bagaimana standar kelolosan?!

Anda harus tahu standar diterima-tidaknya seorang karyawan saat melamar di tempat itu. Dengan begitu jika Anda berminat pada pekerjaan ini, Anda bisa melakukan persiapan dengan maksimal untuk memenuhi semua tuntutan yang ada.

Jadi, sama seperti mencari jodoh Anda harus membuka mata dan telinga lebar-lebar, mencari pekerjaan yang tepat pun membutuhkan kejelian yang sama. Pindah-pindah kerja tak hanya akan membuat Anda lelah, namun ini juga bisa membuat reputasi pengalaman kerja Anda menjadi buruk. Jadi, lebih berhati-hati yuk!
| More

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar