Kekayaan Indonesia yang Terselubung

Selasa, 30 Maret 2010
Indonesia memang negeri yang kaya dengan keindahan alamnya. Bahkan beberapa wisata dunia yang udah terkenal, tampak similar dengan yang ada di Indonesia. Dan yang pasti nggak kalah cantiknya!
Contohnya Raja Ampat Papua yang ada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand, bahkan (bisa dibilang) lebih indah dari Phi Phi Island =)



Air terjun Moramo, adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini mirip dengan air terjun Niagara meskipun nggak sebesar itu. Tapi kalo di Moramo kamu bisa main di air terjunnya, loh.


Kalo di Green Canyon yang terletak di desa Cijulang Ciamis, Jawa Barat, kita bisa lihat sungai berwarna hijau tosca yang diapit bebatuan. Disini juga ada pemandangan sungai yang menembus gua, dengan keindahan batu-batu stalaktit dan stalakmit. Hmm, nggak beda jauh sama Grand Canyon kan?


Carstensz Pyramid dan Mount Everest merupakan bagian dari Seven Summit di 7 benua dunia. Amazing-nya, Carstensz Pyramid terletak di propinsi Papua loh! Dan merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Puncak gunung tersebut juga diselubungi salju abadi.


Taman Nasional Baluran yang terletak di Kabupaten Situbondo- Jawa Timur, sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa. Disini kamu bisa liat miniatur Savana Afrika dan satwa-satwa liar yang berkeliaran mirip di Afrika.

Kalo Gumug Pasir Parangkusumo letaknya ada di Yogyakarta, tepatnya di sepanjang Pantai Parangtritis-Parangkusumo sampai muara Sungai Opak. Ini merupakan satu-satunya padang pasir yang ada di Asia Tenggara. Walaupun gundukan pasirnya nggak seluas Sahara tapi seolah-olah kita berada di Gurun Sahara.


Hutan Kalimantan memiliki hutan hujan tropis dengan beberapa flora dan fauna yang mirip dengan hutan Amazon. Contohnya, keduanya ada ular anaconda-nya! Kehidupan alamnya juga mirip; lembab, becek, berawa plus ada danau-danau kecilnya.

Mau liat pohon Sakura, langsung piknik ke Kebun Raya Cibodas aja. Disini ditanam ratusan pohon Sakura dengan 7 jenis tanaman. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Jepang kalo mau menikmati `hanami`(tradisi melihat bunga). Biasanya pohon Sakura berbunga sekitar bulan Januari-Februari atau Februari-Maret.


Ranu Kumbolo yang ada di Jawa Timur, adalah sebuah danau di pegunungan Semeru dengan ketinggian 2500 meter di atas permukaan air laut. Disana ada padang rumput yang dikelilingi bukit, yang ditumbuhi pohon pinus seperti di Eropa. Kalo pas suhu di bawah 0°c , kadang terjadi hujan salju kecil. Pinggir danau bisa membeku, dan terlihat rumput-rumput yang memutih seperti salju, persis suasana seperti di Eropa.


Ps: sekarang semakin banggah aku menjadi rakyat indonesia...negaraku g kalah keren sama negara lain..bahkan menurutku negaraku lah yang terkerennn...hihihihihi...
| More

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar