perjalanan ke 00.00

Selasa, 04 Januari 2011


humm...
Hari ini bneran hari yng tak ada aktifitas tpi bnyak makna...
Perjalanann menuju awal yng baru...
Pertama.. Perut eneg..
habis di kocokk ma perjalanan yng sangatt jaoh menyusuri hutan belantara demi menuju pantaiii yng indah bngt....
Seperti selayaknya hidupku..hidup ini sperti menmpuh perjalanan..ada jalanan luruss dan mulus..dan juga Persimpangan jalan(bingung mo belok mana..biar ndak nyasar)..ada jalan yng tak mulus.. Banyak batu disna.. Dan kadang kita brenti untuuk istrahat untuk sekedar mengingat jalanan yang terjal yng brusan dilewatin sambil ngeliat pmandangan sekitar..dan setelah menmpuh perjalanan yng sangat jauh dan bnyak bngt hambatanya.. Kaayak jalan g mulus,slah belok,nyasar,istrahat,bahkan bensin habis..akhirnya kita sampai juga di tujuan kita pantai yng indahhh bngtt..seperti halnya hidup.. Banyak bngt cobaan,rintangan,celaan,bahkan kita juga g jarang terjatuh untuk dapat mencapai tujuan hidupkita..

Lalu mabok durenn...
Habis 1 durian montong yng gede bngt.. yng isinya aku makan sendiri.. Gara** orang di skelilingku g ada yng doyan durenn...
Payah sekali mereka..
Kalau ini bonus kenikmatan stlah bersyukur dan saling berbagi.. Kmaren aku bawain 3 duren dr jmber buat mama..dan durenya bosok smua.. Ndak bisa dimakan..meski mama bilang ndak papa, tpi aku kcewa, aku gagal bwain buah kesukaannya, mau beli lg, di sby, mahal bngt..jd aku cuman bisa berharap suatu saat nanti bisa beliin dia buah duren yng gede.. Eeh g taunya hari ini.. Aku di ksik duren yng gede bngtt.. Dan semua cuman pda ambil 1 biji doang,katanya eneg..yaudah d ku makan sendiri,,
Dan emang bner.. Jika kita berniat tulus,allah akan memberikan sesuatu yng kadang g kamu duga sklipun..
kalau ndak percaya.. Cobak d..

setelah peristiwa mabok duurenn.. aku terlelap sangat puless.. Dan ktka bangun...
menyadari tak ada seorang pun..sunyi,sepi hanya deburan ombak yng terdengar...
Dan ketika melihat ombak itu menghantam pantai yng tiada henti dan slalu meninggalkan sampah bahkan batu karang..
Ku mulai mengingatnya..
Dia..
Orang yng aku tangisi ketika ku berpisah denganya..
Orang yang slalu kuusahakan hadir disetiap dia membutuhkanku..
Orang yang membuat aku selalu ingin menggenggam tanganya ketika dia mulai lemah,,,
orang yng meninggalkan ku ketika ku menangis dan membutuhkan pelukanya..
Selayaknya ombak itu..
Orang itu seperti ombak yng selalu datang kepantai dengan membawa sampah dan batu** krang yng kadang terkena kaki itu sakit , setelah menaruknya ke pantai lalu ombak pergi, dan datang lagi dengan membawa sampah yang baru..lalu pergi lagi..terus seperti itu.. Tanpa ombak tau.. Pantai rela sbg tempat sampahnya agar ombak bersih dan bisa tetap dateng ke pantai...meski pantai terlihat buruk karena sampah,
Hinggah akhirnya ombak mencari pantai lain dan tak kembali lagi ke pantai lama yng banyak sampah itu..disini g bsa nyalain ombak,ketika pantai menangis ada seseorang bilang padanya..dia bilang "g ada yng abadi didunia ini, kamu harus bisa blajar dan siap buat mnerima hal maupun barang yng kau sayangi akan pergi dr kamu..karena akan ada hal maupun barang yng baru yng akan memberikan cerita baru dihidupmu..percayalah..dan tak usah kau salahkan dia atau siapapun.. Karna tak ada yng salah.. Cuman waktunya saja yng kurang tepat"@dika, kata** ini membuat ku tersenyum dan berkata.."pergilah,semoga kamu bahagia disana bersama orang yng kamu pilih,trimah kasih telah mampir dihatiku,walau sejenak namun memberikan banyak cerita di kehidupan ku,aku ikhlas."
Ikhlas emang sulit tp percayalah kalau kalian bisa melakukan itu..

Ketika menungguh seseorang membeli es cream conello kesukaan saya..saya duduk di kap mobil honda civic yng usianya uda tua bngt,,, ketika menungguh, aku iseng buka fb, dan kbtulan status pertama yng aku liat itu status dr cweknya mantan aku..
Dia bilang "hanya orang bodoh yng melepas ***tit.. " hahaha... Aku tau yng dia maksud aku..
Aku akuinn aku emang bodoh telah melepasnya dan memilih orang yng melepas aku.. Tpi harusnya kamu bersyukur.. Krna kbodoan ku.. Akhirnya kmu bisa jdian kan sama mantan saya.. Yng sudah kamu taksir sjak kamu masik duduk di klas 2 sma itu..
Lalu aku iseng buka profilenya dan melihat fotonya**nya bahkan statusnya.. Dilihat** kok posenya hampir sama ma aku ya.. Ini plagiat atau kbtulan mirib?? Atau kbtulan dimiripinn?? Humm... Iseng juga buka profile sang mantann..
dann... G nyangka dia masik menyimpan kenangan kita yng hanya kita yng tau..orang lain tak akan pernah tau bahkan kamu sekalipun..
Cuman sedikit saran untuk kamu si perempuan baru..
"tak usalah kamu meniru gaya, bahkan cara ngomong, cara bercerita, bahkan ikutan pakek jilbab..(kalau pakek jilbab, ya jngn dilpas ktika tak bertmu denganya..) smua yng kau lakukan itu akan membuat mu smakin sulit mendapatkan cintanya karna masih terbayang denganku.."cinta itu apaadanya tanpa harus jd orang laen, berbohong, maksa, harusnya kamu sadar akan itu..*ku prihatin dengan keadaanmu...*

wktu ke pasar.. Membeli sandal..
Sandalnya biasa..harganya juga normal.. Yng istimewah disini..
Aku bertemu dengan segerumbulan temen dr @chandra ..ada 6 orang, 4 cwek,2 cwok,
nah 3 cwek ini misain dirI, katanya mau blanja..dan 2cwok,1cwek + candra itu ndak blanja, mereka nungguin di warung depan pasar..
Kebetulan aku di blanja, mo nyarik sandal,lah 3 cwek ini cerita ngalor ngidul.. Dan yng menariknya.. ada 1 cwek yng antusias bngt ngomongin cwek yng ndak ikut blanja td..yng ndak punyak uanglah,actinglah,bahkan yng pling parah merka bilang dia ganjen,pengen deket** ma cwok,
lalu.. Setela selesai blanja.. Kita ke warung tempat @candra ngumpul breng ma temen**nya td..wktu da nyampek ke tkp, eh 3 cwek ini langsung nyamber ke 1 cwek yng ndak ikut blanja ini,mereka kliatan akrab bngt, bahkan aku iri krna keakrapan mereka.. Tp...
Di balik kebaikan itu di blaakangnya bsuk bngtt..
kadang orang yng kita liat baik, belum tentu dia orang baik, dia bsa jd musuh terbesarmu yng dngn senjatanya kapan saja siap menusukmu dr blakangmu..dan orang yng kau liat jahat.. Ndak smua emang jahat, bahkan bisa jadi merka adl orang yng paling baek ke kamu...

Ketika perjalanan pulang, ku melewatin tmpt peristirahatan kluarga napi yang kbtulan berkonsultasi ke aku wktu penyuluan di lapas,dan saat bertemu keluarga pemulung, ternyata mereka masik mengingat ku,seneng bngt, bisa diterimah di sana..senyum hangat mereka menghangatkan suasana yng dingin karna hujan..dan saat berpamitan pulang,si bapak pemulung itu menghampiriku..
Dia bilang "nak, kelak ketika kau sdah dewasa dan lulus nanti, kau harus jadi orang yng hebat dan sukses, ketika kau sudah menjdi orang yng sukses dan hebat, bantulah kita rakyat kecil untuk mendapatkan kehidupan yng lebih layak..karna kita smua membutuhkan orang sepertimu nak, smoga mnjadi hakim yng adi....."
Kata**nya.. Bikin saya diam slama menyetir perjalan pulang...
Kata** "hakim" kata** ini tak pernah saya pikirkann.. Bahkan untuk menjadi hakimm..
Haahahah..g ada pikiran ksana sama skali.. Dikit aja ndak ada..
Cynthia jd hakim..
Bisa tutup tu pengadilan...tp stla dia bilang "..bisa membantu orang yng kurang mampu mendapatkan kehidupan yang layak.."
Rasanya..ada tanggung jawab yng bliau brikan kpdaku.. Tp jd hakim?? Apa mungkinn...??
*kelamaan kejebak macet di porong..
aku tersenyum.. Dan skrang aku tau tujuan hidupku..
"aku harus jd orang sukses dan hebat entah siapaun aku nanti, jdi apapun aku nanti aku harus bisa membantu orang yng kurang mampu mendapatkan kehidupan yng layak, dan anak** negaraku harus bisa bersekolah dengan kualiats yng bermutu meski itu gratis..pokoknya aku kelak harus bergunalah buat semua orang.. Buat aku,kamu,kalian,dan mereka..."

Ketika mampir di mcd buat beli cesshe burgereto... Ternyata pelayan yng lg beriin meja kotor disebala ku adalah temen laama ku..
Eitss g bsa disebut temen juga se..lebih tepatnya teman sd saya yng slalu membuat ku dihukum ma guru cuman gara** mulutnya yng ember..dan yng pernah ngancingin aku di kmar mandi yng bikin aku trauma sampek skrang...
setela 15 tahun ndak ketemu.. Eh ketemu Di sini dengan cara dia membersikan meja kotor seblaku dan melayani akuu..
ada rasa g percaya juga se,,, secaara dia dulu berkuasa skali.. Orang yng slalu menindasku,dan menertawakanku.. Sekarang malah membersikan meja makanku dan melayani ku..
Benar** aneh, g masuk akal,lucu,g percaya..
Semuanya d..
humm.. Roda kehidupan itu berputar ya...
"Dulu.. Aku yang slalu kamu tindas.. dan..
Sekarang.. Kamu layani aku.."

ketika menungguh jam 00.00
Obrolan orang g penting tp bikin mewekk...
"cyn...kapan balik kulia?

"minggu.."

"cepet bngt ya..pdahal bru ketmu.."

"...."

"aku ketrma beasiswa di pert cin..g sia** aku les di EF mati**an buat kulia di luar negeri cin..,dan 10 januari ini aku brangkt.."

"ciyee...kerennn..... Slamat ya.."

"aku kan g punyak uang buat pulkam setiap saat,nanti..berangkatnya aja uda ngejual sepda montorku buat bikin paspor sama beli tiket pesawat......"

"iya....setau aku ke melbroune kan 5 jutaan y dra?katanya se segitu.."

"total smuanya 10 juta cin saama paspornya.."

"waoo.. Mahall ya ternyata.."

"kan ku g bisa pulang kampung tu... Slama 3 thn aku dsan.. G ktmu kamu, mak ma ebesku, adek, ma masku, arek**",3 tahun lg.. Kalian akan jd sperti aapa ya?? Dan kita bisa ktmu g?inget g?"


Diemm...

"takdir itu apa se?"

Diem...

"menurutmu.."

"takdir itu kehendak allah.. semua orang punyak takdir masing**.. tinggal kita yng berusaha untuk medapatkan yng lebih baik.."

Diem...

"menurutku...takdir kehidupan itu seperti kita berlari berputar di sebuah lorong yang panjang,., kita g akan pernah tau siapa yng ada di dpan kita, atau di blakang kita..kalau tidak berlari berputar ke belakang...kita g akan tau.. Apa yng akan terjadi 3 tahun nanti..g ada yng tau..itu misteri..tp ku percaya kelak kita pasti ketemu..
jd...kita nikmatin saja saat ini.. Karena saat** ini yng 3 tahun kelak akan kita bahas wktu bertemu.. Dan waktu** inilah yng akan memecahkan keheningan dengan gelak tawa kita krna mengingat saat** ini... "

Tertawaa....

"ndra..."

"happy new year..."(ku akan selalu merindukanmu....)
*kembang apii meledak di udara...

Slamat tahunn baruu buat smuanya...
| More

0 komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar