Tips Menghadapi Musim hujan

Jumat, 07 Januari 2011


Kumpulan Tips Menghadapi Musim hujan

Musim hujan telah tiba. Selain payung masih banyak yang harus disiapkan agar musim hujan ini tidak mengganggu aktifitas Anda.

Payung merupakan alat yang wajib di bawa ketika musim hujan tiba. Jangan sampai aktifitas Anda terganggu karena tidak membawa payung.

Jangan lupa membawa jaket untuk berjaga-jaga. Tentunya suhu udara akan turun drastis saat musim hujan. Terlebih lagi saat Anda di kantor, suhu AC akan semakin menusuk tulang di saat hujan tiba.

Jagalah kesehatan Anda pada musim hujan karena penyakit seperti flu, batuk, hingga demam kerap menjadi penyakit yang datang pada musim hujan. Minumlah vitamin agar Anda tetap fit.

Selain itu jagalah tubuh dengan tidak memforsir tubuh Anda. Kelelahan sering menjadi salah satu faktor Anda jatuh sakit. Perbanyak minum air hangat untuk melawan suhu dingin.

Pastikan kendaraan Anda dalam keadaan fit sehingga tidak mogok di jalan. Lakukan tune up di bengkel langganan untuk menghindari telat penggantian spare part kendaraan Anda.

Bagi Anda yang mengendarai mobil, pastikan lampu kendaraan, wiper dan AC dalam keadaan baik. Karena bila bermasalah, maka akan menghambat perjalanan Anda. Sedangkan Anda yang mengendarai motor, selalu siapkan jas hujan.

Ada baiknya Anda mengetahui jalur alternatif. Gunanya adalah untuk menghindari jalur-jalur yang terkena banjir. Jangan sekali-kali menerobos banjir yang tinggi. Hal ini dapat membuat kendaraan Anda mogok karena banjir.
Tips menghadapi Musim Hujan pd Mobil Paramuda


1.Ganti Wiper Blade setiap tahun pada awal musim hujan. Wiper Blade yg mengeras akan membuat kaca tergores dan mengganggu pandangan saat hujan malam.
2.Jangan memakai aquadest saja utk wiper fluid, tapi pakai aquadest yg sudah dicampur cairan pembersih kaca spt Shampoo, Holts Screen Wash
3.Lapisi luar kaca dgn cairan Rain repellent, contoh Rain X "The Invisible Windshield Wiper" utk membantu pandangan saat hujan lebat. Sebelum melapisi pastikan kaca dalam keadaan bersih, tdk tergores & tdk berjamur, krn cairan ini bekerja menutup pori2 permukaan kaca. Atur kecepatan wiper saat gerimis, mungkin wiper agak tersendat oleh lapisan Rain X, tetapi ini normal.
4. Periksa lampu2 apakah masih berfungsi normal
5. Periksa pula penghilang kabut pada kaca belakang (ada di Av.S)

Inilah Tips dan Cara Menghadapi Musim Hujan

Musim hujan telah tiba, tentunya kita semua dibuat repot bila musim ini tiba, berikut saya sajikan tips-tips yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda semua dalam menghadapi masalah-masalah pada saat musim penghujan, sebagai berikut :

1. Jangan lupa tutup lubang pengeluaran air wastafel, bak cuci piring, dan yang ada pada kamar mandi, guna menghindari masuknya serangga atau hewan dari dalam lubang tersebut, biasanya kecoak dsj.

2. Cabut konektor antena televisi anda, matikan tombol power/daya nya, dan cabut juga penghubung listrik/colokan nya. Orang-orang dahulu beranggapan bahwa mencabut konektor antena saja sudah cukup, justru ini yang terjadi pada rekan saya, efek halilintar nya bisa menjalar ke colokan listrik juga, akhirnya televisi dia hancur. Untung saja nyawanya selamat.

3. Jangan melakukan panggilan suara atau video dengan ponsel anda di lapangan terbuka atau di luar rumah, karena sinyal dari ponsel bisa memancing datangnya halilintar kepada anda.

4. Jika anda seorang anak muda, jangan merekam peristiwa halilintar dsj, karena anda bisa tersambar kemudian meninggal.

5. Bagi para pengendara motor, siapkan saja jas hujan model baju dan celana daripada yang model jubah, karena model jubah tidak efektif melindungi diri anda dari hujan. Jangan dekat-dekat pepohonan atau baleho, karena sewaktu-waktu dapat rubuh dan menimpa anda. Jika ingin berteduh, carilah tempat yang aman. Dalam mengendarai motor, sebaiknya ambil lajur kiri dan usahakan kecepatan motor anda tidak lebih dari 40 km/jam, karena ketika hujan, rem motor dan ban anda bekerja tidak seoptimal ketika hari sedang normal.

6. Jika hari sedang normal, jangan lupa lakukan pemeriksaan pada plafon dan dinding rumah anda, agar tidak terjadi kebocoran ketika hujan.

Demikian tips dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi anda.
| More

1 komentar:

cincin mengatakan...

Tetap Cantik Saat Musim Hujan

Dengan hadirnya fenomena cuaca La Nina, banyak yang meramalkan kita akan terus mengalami musim hujan sampai Februari 2011. Selain menyiapkan pakaian hangat dan payung, ada baiknya kamu juga menyesuaikan perawatan tubuh untuk menghindari efek negatif musim hujan pada penampilan.


Rambut

Hindari terlalu sering mencuci rambut karena udara lembab akan membuat rambut lepek dan tidak bervolume. Ganti shampomu dengan tipe yang lebih lembut dan gunakan leave-in conditioner untuk mencegah rambut menjadi frizzy.


Wajah

Cuaca lembab di musim hujan biasanya membuat kulit wajah semakin berminyak dan gampang berjerawat. Untuk mengatasi masalah ini, kamu perlu mencuci muka 3-4 kali sehari dengan air suam-suam kuku. Pastikan kamu menggunakan pembersih wajah yang lembut agar kulit tidak teriritasi.


Walaupun langit mendung, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen. Selama cahaya matahari masih terlihat, artinya kulit kita masih terekspos sinar UV.


Kaki

Berjalan kaki saat hujan pasti membuat kaki basah terendam air. Hal ini bisa menyebabkan kaki berbau tak sedap dan rawan terkena infeksi jamur. Karena itu, sesampainya di rumah, kamu harus langsung membersihkan kaki dari air hujan. Jangan lupa menggunakan bedak agar kaki tetap kering dan tidak bau.


Untuk mencegah infeksi jamur, rendam kaki dalam air hangat yang telah dicampur garam selama 15 menit. Perawatan ini cukup kamu lakukan sekali dalam seminggu

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar